SALAM PAPUA (TIMIKA) - Sebanyak 20 anak dari Kampung Fanamo dan Omawita, Distrik Mimika Timur Jauh mendapat kesempatan menjadi peserta beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di Kota Jayapura, Provinsi Papua dari Freeport Indonesia (PTFI) melalui Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme Kamoro (YPMAK).

Kepala Distrik Mimika Timur Jauh, Yulius Katagame, SE MSi mengatakan, sebanyak 20 anak di Distrik Mimika Timur Jauh mendapatkan bantuan biaya pendidikan dari YPMAK. 

Ke-20 anak tersebut merupakan anak yang berprestasi, namun terkendala akan biaya sehingga tidak mampu melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“20 anak ini terdiri dari 10 anak dari Kampung Fanamo dan 10 anak lagi dari Kampung Omawita. Mereka ini telah lulus SMA/SMK, tetapi karena terkendala biaya,  tidak bisa melanjutkan ke perguruan tinggi. Namun karena komitmen PTFI untuk mengembangkan SDM sehingga merekapun masuk dalam peserta beasiswa YPMAK,” ujar Yulius saat dihubungi Salampapua.com, Minggu (16/6/2024).

Menurutnya, hal ini dilakukan sebagai bukti nyata komitmen sosial  PTFI  terhadap pengembangan SDM Mimika Wee.

“Kami berterima kasih kepada PTFI melalui YPMAK, anak-anak kami bisa mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. Hal ini merupakan bukti nyata PTFI dalam meningkatkan kualitas SDM Mimika Wee, menjadi SDM yang unggul,” pungkasnya.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi