SALAM PAPUA (TIMIKA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Mimika dengan sigap membantu masyarakat yang menjadi korban kebakaran di jalan Ki Hadjar Dewantara Timika, tepatnya di belakang bengkel sepeda Sopoyono atau yang lebih dikenal sebagai komplek Haji Mussa pada Sabtu (7/6/2024) kemarin.

Ketua BAZNAS Mimika, H. Nastur Ahmad kepada salampapua.com mengatakan, kejadian ini menggugah hati semua orang demikian juga dengan BAZNAS harus sepenanggungan bersama seluruh korban. BAZNAS mengambil sikap menyalurkan bantuan awal berupa beras sebanyak 40 karung. Secepatnya BAZNAS juga akan mengumpulkan bantuan dalam bentuk lain, seperti pakaian, alat rumah tangga serta lainnya yang bisa meringankan beban seluruh korban insiden ini.

Selain itu juga akan melakukan pendataan dan untuk sementara jumlah korban sebanyak 40 kepala keluarga (KK). Selanjutnya BAZNAS akan menggelar open donasi bekerjasama dengan relawan atau komunitas.

"Pendataan sangat penting kami lakukan supaya bantuan bisa diterima oleh seluruh korban, sehingga setidaknya bisa menyembuhkan rasa sedih mereka," ujarnya, Sabtu (8/6/2024).

Disampaikan, seluruh komunitas, paguyuban dan instansi lainnya yang hendak menyalurkan bantuan dapat berkoordinasi dengan BAZNAS yang beralamat di Jalan Hasanudin Timika, tepatnya di depan Hotel Horison Ultima.

"Bantuan yang terkumpul akan kami salurkan secara adil dan merata," katanya.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy