SALAM PAPUA (TIMIKA) - Dapur khusus memasak makanan ternak milik seorang pria misterius yang terletak di gang buntu, tepatnya di belakang Pos Polantas di lampu merah depan Tiga Raja Timika, hangus terbakar sekira pukul 10.00 WIT, Selasa (11/6/2024).

Kobaran api dan asap yang membumbung tinggi sontak membuat warga sekitar panik hingga melapor ke kantor Pemadam Kebakaran (Damkar). Dapur yang terbakar adalah milik seorang pria yang diduga merupakan penyandang tuna wisma.

"Bersyukur api tidak merambat ke rumah saya karena memang banyak tumpukan kayu kering yang dibuat orang yang tinggal dalam lorong buntu ini. Ada seorang pria yang tinggal di lorong ini, tapi kami tidak kenal pria itu siapa. Orangnya berpenampilan aneh dan selalu keluar-masuk,"  ujar seorang ibu yang rumahnya berdekatan dengan dapur yang terbakar.

Saat dapur kumuh itu terbakar, pria yang dinilai misterius itu sedang berada di tempat lain. Warga sekitar mengatakan bahwa pria tersebut akan kembali ke tempat itu saat sore hingga malam hari saja.

"Kita baru beberapa hari lalu panik dengan kebakaran di Jalan Ki Hadjar Dewantara, jadi panik tiba-tiba kobaran api di dekat rumah sendiri. Makanya saya desak anak saya untuk lapor ke Damkar," ujar ibu rumah tangga yang tidak ingin namanya dipublish ini.

Pantauan salampapua.com, kobaran api yang bersumber dari tumpukan kayu kering dan sampah yang bertumpuk berhasil dipadamkan.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy