SALAM (TIMIKA) - Jalan WR Soepratman, dari bundaran Petrosea hingga lampu merah Irigasi mendadak macet total saat malam peluncuran Tahapan Pilkada yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mimika, Sabtu (29/6/2024) di lapangan samping kantor Satlantas Polres Mimika.

Jalan WR Soepratman macet total, dikarenakan banyaknya kendaraan roda dua dan roda empat yang terparkir di badan jalan. Kendaraan roda dua dan roda empat yang terparkir adalah milik ribuan warga Timika, yang berbondong menyaksikan penampilan lima penyanyi asal Indonesia Timur, yakni Doddie Latuharhary, Justru Adrin, Toton Caribo, dan Mace Purba.

Pantauan Salampapua.com, hingga pukul 21.15 WIT meski sedikit berdesakan, namun arus lalulintas tetap aman di bawah pengaturan anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mimika.

Selain arus lalulintas yang padat, lapangan pelaksanaan peluncuran Tahapan Pilkada 2024 juga dipadati warga Mimika. Meski di tengah gerimis, ribuan warga tetap bertahan demi mendengar suara dan menyaksikan penampilan lima penyanyi asal Indonesia Timur, yakni Doddie Latuharhary, Justy Adrin, Toton Caribo, dan Mace Purba.

Doddie Latuharhary yang tampil di awal,  menyanyikan enam lagunya dikenal sebagai lagu-lagu galau. Suasana mencair dengan teriakan-teriakan warga Timika yang haus akan hiburan, saat Toton Caribo tampil dengan beberapa lagu bergenre RAP.

Tidak berakhir dengan penampilan Toton Caribo, perform Justy Adrin dengan lagu-lagu bernuansa patah hati juga sontak membuat teriakan warga Timika, khusunya kaum hawa kian menjadi-jadi. Demikian halnya, saat Mace Purba tampil dengan lagu-lagunya yang sejak lama merasuk warga pecinta musik masa kini di Indonesia Timur bagian Timur.

Penulis: Acik

Editor: Sianturi