SALAM PAPUA (TIMIKA) - Jurnalis Perempuan Mimika (JPM) berbagi kasih kepada warga binaan Lapas Perempuan Kelas IIB Timika. Kunjungan tersebut dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) JPM yang kedua. Dalam kunjungan itu, para jurnalis perempuan, membawa sejumlah paket peralatan mandi, yang khusus diberikan kepada narapidana perempuan.

Plt Kepala Lapas Kelas II B Timika, Jimreves Engel Stender Muloke mengucapkan banyak terima kasih kepada JPM Mimika, yang telah meluangkan waktu berkunjung di Lapas Kelas IIB Timika.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran JPM yang sudah memberikan sejumlah bantuan untuk diperuntukkan kepada warga binaan perempuan,” ujarnya, Rabu (18/6/2024).

Sementara itu, Kasi Binadik-Giatja Lapas Kelas II B, Yopie Febri Romhadi mengatakan, keseharian narapidana terkhusus narapida Perempuan diberikan pelatihan khusus membuat berbagai macam kue, yang bisa dijual kembali. Dan berharap ilmu yang diperoleh nantinya bisa mereka kembangkan saat bebas nanti.

“Kami berharap setelah mereka bebas nanti, ilmu itu bisa mereka kembangkan, dengan berwirausaha, agar hidup merekapun berguna tidak hanya untuk diri sendiri dan keluarga, tetapi juga untuk diri negara,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Jurnalis Perempuan Mimika, Elsina Meinsen mengatakan, kunjungan ini sebagai bentuk dari rasa kepedulian para jurnalis kepada para narapidana perempuan.

“Kami berterima kasih, Kepala Plt Kalapas Kelas II B Mimika yang sudah menerima kedatangan kami, begitupun para narapidana Perempuan. Jangan dilihat dari nilainya tetapi dilihat dari rasa kepedulian kami. Semoga bantuan ini bisa memberikan mamfaat,”harapnya.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi