SALAM PAPUA (TIMIKA) - Dandim 1702/Jayawijaya yang juga merupakan Ketua Kontingen Papua Pegunungan, Letkol Cpn Athenius Murip mengungkapkan bahwa setelah memborong juara pada babak kualifikasi PON XXI di DOB Papua di Kabupaten Mimika pada Januari lalu, kini timnya sedang fokus melakukan training camp (TC).

Saat dihubungi salampapua.com melalui sambungan telepon, Selasa (11/6/2024), Letkol Athenius menjelaskan, pada PON XII Aceh-Sumatera Utara 2024, Papua Pegunungan akan mengikuti 15 Cabor dengan target meraih juara di semua Cabornya.

"Persiapan kami sampai saat ini boleh dibilang mencapai 90% karena semua ada dalam TC, dan yang pasti target kami harus juara, berarti di semua Cabor harus meraih medali emas," tuturnya.

TC telah dilakukan selama kurang lebih dua bulan di tempat yang berbeda. Untuk sepakbola putra dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat, sepakbola putri dilaksanakan di Waena, Jayapura, serta futsal tim Putra dan Putri dilaksanakan di Kota Raja, Jayapura.

"TC sudah berjalan selama dua bulan lebih dan semuanya lancar," tuturnya.

Hari ini menurut dia, Pj Gubernur Papua Pegunungan, Velix Wanggai telah berkunjung ke Aceh untuk melakukan koordinasi karena Papua Pegunungan juga akan menerjunkan atlet sepatu roda.

"Saat ini Pj Gubernur sementara di Aceh karena beliau juga merupakan Ketua Pengurus Cabor sepatu roda," ujarnya.

Menurut Ketua Asprov Papua Pegunungan ini, dalam waktu dekat, Asprov bersama KONI Papua Pegunungan akan melakukan kunjungan ke Aceh guna melihat kesiapan serta melihat sarana dan prasarana bagi atlet asal Papua Pegunungan.

"Kami akan ke Aceh untuk cek kesiapan sarana dan prasarana, baik penginapan maupun tempat latihan dan yang lainnya. Kami mau supaya tidak ada kendala saat sudah tiba di Aceh nantinya," jelasnya.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy