SALAM PAPUA (TIMIKA) - Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Mimika berencana akan menggelar kegiatan Sehat Bugar Gembira (SBG) Color Run, pada tanggal 13 Juli 2024 di Lapangan Eks Pasar Swadaya dengan target 2000 peserta.

Ketua Harian KORMI Kabupaten Mimika, Habel Tayme mengatakan, KORMI saat ini telah 70 persen persiapan kegiatan SBG Color Run.

“Sebelumnya kita akan berkoordinasi dengan pak Plt Bupati Mimika untuk mempresentasikan kesiapan kita. Kebetulan beliau merupakan Ketua Umum KORMI, sehingga kegiatan ini bisa kami laksanakan berdasarkan arahan dari beliau,” ujarnya kepada salampapua.com, Senin (10/6/2024).

SBG Color Run akan dilaksanakan pada 13 Juli dengan target peserta 2.000 orang, dan 1.000 peserta pertama tidak dipungut biaya.

“Bukan hanya SBG Color Run, namun akan ada kegiatan Formami yang rencananya kita laksanakan pada 9 Agustus 2024. Untuk 1.000 peserta gratis di SBG Color Run akan kita berikan satu T-shirt serta bubuk pewarna,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk rute SBG Color Run, peserta akan berkumpul di lapangan Eks Pasar Swadaya menuju Jalan Belibis, Budi Utomo, lewat jalan Hasanudin, kembali ke Jalan Yos Sudarso dan finish di tempat semula.

“Kami juga sementara berkoordinasi dengan OPD teknis terkait lokasi Eks Pasar Swadaya. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa membangkitkan kecintaan masyarakat terhadap olahraga. Biaya yang murah namun bisa mendapat sehat, untuk itu kami ajak semua masyarakat Mimika, mari berpartisipasi dalam kegiatan ini, ajak keluarga, teman atau kerabat bergabung pada 13 Juli nanti,” tuturnya.

Di samping itu ada beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan KORMI Mimika, seperti di antaranya Mimika Night Run dan Car Free Day (CFD), dimana CFD dilaksanakan tiap Sabtu dan masih berjalan hingga saat ini.

“Kegiatan KORMI selalu kami jalankan seperti CFD tiap Sabtu masih berjalan dan masyarakat Mimika antusias mengikutinya,” tutupnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy