SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Mimika Petrus Pali Ambaa menyebutkan, saat ini pihaknya sementara melakukan perbaikan untuk stand atau gazebo kuliner Pasar Sentral Timika.

“Memang benar kami anggarkan Rp 998 juta lebih untuk perbaikan stand di Pasar Sentral, yang tadinya stand itu digunakan masyarakat untuk berjualan makanan,” ujarnya usai mengikuti apel gabungan di Pusat Pemerintahan (Puspem) SP 3, Senin (15/7/2024).

Katanya perbaikan dilakukan, karena banyaknya kerusakan di stand sebelumny. Sebelumnya stand hanya menggunakan besi-besi penyanggah dan tenda, namun untuk perbaikan stand kali ini dilakukan dengan bangunan semi permanen.

“Karena memang banyak tenda yang bocor jadi kami perbaiki, dan setelah diperbaiki maka akan langsung akan ditempati untuk kuliner Pasar Sentral Timika,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk waktu pengerjaan selama 140 hari masa kerja, sehingga di Bulan Oktober dipastikan gazebo kuliner Pasar Sentral Timika dapat ditempati.

“Untuk waktunya dikirakan Oktober sudah digunakan, karena mulai pengerjaan di Bulan Juni 2024.” Pungkasnya.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi