SALAM PAPUA (TIMIKA) - Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Mimika, menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Persiapan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat (Fornas) VIII Nusa Tenggara Barat (NTB) 2025, yang dilaksanakan di Hotel Horison Diana, Jumat (19/4/2024).

Rakerda dibuka langsung oleh Ketua Kormi Provinsi Papua Tengah Johannes Rettob dan dihadiri oleh para unsur Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, dan 15 induk organisasi olahraga yang berada dibawah naungan Kormi Mimika.

Ketua Kormi Kabupaten Mimika, Habel Taime mengatakan, Rakerda kali ini, guna membahas kesiapan 15 organisasi olahraga di bawa naungan Kormi, yang akan mengikuti Fornas di NTB.

“Dalam Rakerda kita mengundang OPD terkait karena OPD merupakan mitra strategis dalam mengembangkan olahraga tradisional,” ujarnya.

Selain membahas soal Fornas, peserta Rakerda juga membahas tentang pergelaran Color Run yang akan berlangsung pada 27 Juli 2024, dengan melibatkan kurang lebih 2000 orang.

“Kita juga bahas beberapa agenda, salah satunya mengenai Color Run, dan yang telah mendaftar lebih dari dugaan kami yaitu sebanyak 2000 peserta, kita lihat memang animo masyarakat untuk olahraga sangat besar, karena sebelumnya ada beberapa kegiatan yang telah sukses digelar Kormi, salah satunya Car Free Day,” ungkap Habel.

Ia menjelaskan, konsep dari Color Run, ialah sehat dan bahagia, sehingga masyarakat tidak hanya mendapat sehat, tetapi juga kebahagian, itulah mengapa kegiatan tersebut nantinya akan di kemas dengan konsep keceriaan, sehingga bisa menaikkan indeks kesehatan.

“Semua yang kita bahas merupakan upaya untuk menghidupkan olahraga yang telah hilang, sehingga nantinya setelah kami hidupkan KONI bisa mengembangkan olahraga tersebut,“ pungkasnya.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi