SALAM PAPUA (TIMIKA) - Sales Branch Manager (SBM) Pertamina Rayon II Papua Tengah, Vifki Leondo memastikan, stok Liquified Petroleum Gas (LPG) selama bulan Juli 2024 dalam kondisi aman, dan pengiriman terus dilakukan setiap dua hari guna memenuhi kebutuhan masyarakat Mimika.

“Saat ini stok aman hingga Bulan Juli, tapi akan ada stok yang datang lagi untuk antisipasi kosongnya LPG. Yang jelas LPG aman di Bulan Juli,” ujarnya saat dihubungi Salampapua.com, Senin (22/7/2024).

Ia menjelaskan, stok Gas LPG di agen di Timika yakni, gas LPG 50 kg sebanyak 668 tabung, Gas LPG 12 kg sebanyak 8.897 tabung dan Gas LPG 55 kg 3.519 tabung.  Untuk harga Gas LPG 12 Kg dibandrol Rp 350 ribu dan 5,5 Kg harga jualanya masih Rp 200 ribuan karena itu merupakan ketetapan agen tidak ada kenaikan. Namun untuk gas LPG 50 Kg, memang ada kenaikan harga namun tidak signifikan karena yang mengunakan LGP 50 Kg merupakan konsumen industri.

“Kami selalu melakukan koordinasi terkait stok LPG bersama agen-agen di Mimika sehingga jangan terjadi lonjakan harga yang melebihi batas HET,” jelasnya.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi