SALAM PAPUA (TIMIKA) - Penjabat Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, SSos MM menyinggung pembangunan Kabupaten Mimika yang tidak merata. Pasalnya, dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang besar, seharusnya Kabupaten Mimika harus bangkit dan berkembang merata.

Hal ini diungkapnya saat menghadiri kegiatan Kunjungan Kerja Ketua Umum TP-PKK Pusat, di Distrik Kwamki Narama, Timika, Jumat (26/7/2024).

“Kabupaten Mimika ini APBD-nya besar, tapi nyatanya yang kita lihat pembangunan tidak merata. Masyarakat seharusnya mendapatkan standar kesehatan dan kesejahteraan yang tinggi,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, dengan APBD yang besar di Kabupaten Mimika seharusnya tidak ada anak yang kurang gizi dan tidak ada anak yang tidak sekolah. Namun nyatanya anak kurang gizi dan tidak sekolah di Mimika banyak.

“Saya tidak menyalahkan siapa-siapa tapi saya instruksikan untuk ini menjadi perhatian kita semua. Di sini kan ada OPD,” ungkapnya.

Ia meminta kepada semua Ketua PKK di setiap Distrik di Mimika untuk mendorong program-program yang menyentuh masyarakat, sebab PKK ini yang berurusan dengan masyarakat dan anak-anak dari bawah.

“Saya yakin PKK ini juga mendapatkan dana dari Pemerintah Daerah. Jadi tolong programnya yang menyentuh masyarakat, tidak perlu kegiatan yang besar-besar. Kegiatan yang lihat anak-anak, kegiatan kesehatan atau kegiatan pendidikan,” ungkapnya.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi