SALAM PAPUA (TIMIKA)- Ketua Umum Horas Bangso Batak (HBB) Lamsiang Sitompul, SH MH akan melaksanakan pelantikan pengurus Dewan Perwakilan Daerah Horas Bangso Batak (DPD HBB) Timika Papua Tengah Periode 2023-2028 pada Jumat 12 Juli 2024 siang di Hotel Horison Diana, Timika. Hal itu disampaikan Ketua DPD HBB Papua Tengah, Saul Siburian, SE didampingi Sekretaris, Buttu Manullang, SPd kepada Salampapua.com kemarin di Jalan Kesehatan Timika.

Kegiatan pelantikan tersebut katanya, akan diawali dengan penyambutan tamu dan undangan, pembukaan, doa pembuka, menyanyikan lagi Indonesia Raya, menyanyikan lagu Horas Bangso Batak, Laporan Ketua Panitia Pelantikan, Pembacaan SK Pengurus DPD HBB Papua Tengah periode 2023-2028 dan Tortor Batak.

Tak hanya itu, kegiatan juga akan dilanjutkan dengan, Penyerahan Pataka dari Ketua Umum DPP Horas Bangso Batak (HBB) kepada Ketua DPD Timika Papua Tengah, kata sambutan dari Ketua DPD Horas Bangso Batak Timika - Papua Tengah, Tarian Papua. Juga kata sambutan Dari Ketua Umum DPP Horas Bangso Batak, Tortor Batak. Mewakili Pemda Mimika, Bupati Kabupaten Mimika, Johannes Rettob, SSos MM juga akan turut hadir dan menyampaikan sambutan.

Acara lain yang tidak kalah penting adalah menyanyikan lagu Tanah Papua, sesi foto, ramah tamah, lelang, acara hiburan serta enyanyikan lagu O Tano Batak, dan doa penutup.

Ketua DPD HBB Papua Tengah, Saul Siburian saat dikonfirmasi menjalaskan bahwa dirinya dan segenap jajaran pengurus, akan dilantik oleh Ketua Umum HBB Lamsiang Sitompul, SH MH.

“Saya meminta doa dan dukungan dari seluruh DPD, DPC dan DPK agar kegiatan pelantikan ini berjalan dengan lancar dan sukses,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Horas Bangso Batak, Lamsiang Sitompul, SH MH saat juga memohon doa kepada segenap kader, agar kegiatan pelantikan di Timika, Papua Tengah berjalan dengan lancar dan sukses.

“Saya bersama rombongan terdiri dari Sekretaris Umum Luhut Situmorang, SH MH, Bendahara Umum Nurlinda Simanjorang, SH MKn. Acara pelantikan tersebut juga akan dihadiri oleh Pengacara KOndang, Kamaruddin Simanjuntak, SH MH dan Dr Nelson Simanjuntak,” ujarnya.

Pada Sabtu besok usai pelantikan, HBB bersama jajarannya juga akan menggelar acara hiburan di Hotel Kanguru di Jalan Cenderawasih Timika dan akan mengundang beberapa artis Batak dari Jakarta yakni Novelia Habeahan, Fransisca Simanullang dan Era Sitorus.

Ditambahkan Saul, pihaknya juga mengundang perwakilan dari berbagai perkumpulan Suku Batak di Timika, sehingga diharapkan acara tersebut akan berjalan meriah dan hikmat. Kantor DPP HBB sendiri berpusat di Medan, sedangkan di seluruh Indonesia termasuk DKI Jakarta adalah sebagai DPD dan akan diturunkan ke DPC dan DPK.

Penulis/Editor: Sianturi