SALAM PAPUA (TIMIKA) -Siap terapkan Kurikulum Merdeka, 53 guru SMKN 3 Kesehatan Timika, mengikuti kegiatan In House Training Implementasi Kurikulum Merdeka SMK Kesehatan Dan Sosial Mimika Tahun Ajaran 2024/2025.

Kepala SMKN 3 Kesehatan Timika, Maria M. Bala kepada Salampapua.com mengatakan, bahwa kegiatan In House Training dilakukan untuk menguatkan pemahaman seluruh guru tentang pelaksanaan Kurikulum Merdeka yang saat ini menjadi kurikulum nasional.

Sebab, dalam penerapan kurikulum Merdeka, semua guru harus memiliki pemahaman yang sama bahwa saat ini yang diterapkan adalah prinsip pembelajaran diferensiasi yang memenuhi kebutuhan individu setiap siswanya.

Menurut Maria, dengan adanya Kurikulum Merdeka, maka seluruh guru diharapkan bisa lebih berkreasi dengan memperhatikan setiap siswanya, bukan hanya sebagai objek belajar, tetapi juga sebagai subjek pembelajaran.

"Mengawali tahun ajaran 2024/2025, kami melaksanakan In House Training supaya menguatkan kembali pemahaman guru-guru tentang pelaksanaan Kurikulum Merdeka," katanya, Selasa (23/7/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan tiga hari dimulai pada 20 Juli 2024, dengan narasumber yang merupakan pengawas sekolah SMK dan Pengajar Praktek Pendamping Guru Penggerak Kabupaten Mimika. Dengan kegiatan ini, berarti SMKN 3 siap terapkan Kurikulum Merdeka yang akan dimulai dari kelas X.

"Kami siap dan dimulai dengan kelas X," tutup Maria.

Penulis: Acik

Editor: Sianturi