SALAM PAPUA (TIMIKA) – Seorang siswi berinisial AT yang masih duduk di kelas IX di salah satu SMP di Timika ditemukan meninggal dunia dengan posisi menggantung diri menggunakan seutas tali nilon di dapur rumahnya di RT 002, Kampung Ayuka, Distrik Mimika Timur, sekira pukul 08.20 WIT, Kamis (25/7/2024).

Kapolsek Mimika Timur, AKP Matheus Tanggu Ate saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. Berdasarkan keterangan kerabat korban, sebelumnya pukul 07.00 WIT, siswi SMP ini meminta kepada orangtuanya agar pindah sekolah, namun tidak diizinkan oleh kedua orang tuanya.

Pada sekira pukul 08.00 WIT, ibu kandung korban melihat korban tergantung dengan kondisi leher terikat dengan tali pada pintu dapur. Ibu korban pun menangis dan teriak minta tolong kepada keluarganya yang lain.

"Korban sudah lemas bersamaan dengan lendir keluar dari mulutnya. Keluarga sempat membawa korban menuju Puskesmas Ayuka untuk dilakukan pertolongan pertama, namun nyawanya tidak tertolong," kata AKP Matheus.

Berdasarkan arahan pihak Puskesmas Ayuka, korban dibantu keluarga dibawa ke RSUD Mimika, hingga pukul 11.20 WIT dari IGD RSUD mengonfirmasi bahwa korban sudah meninggal dunia.

"Anggota kami kembali melakukan koordinasi dengan keluarga korban untuk mencari tahu siapa yang pertama kali melihat korban tersebut sehingga dapat diambil keterangan sebagai saksi. Di rumah korban ditemukan barang bukti berupa tali dengan panjang 3 meter warna putih yang digunakan korban untuk gantung diri," ujarnya.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy