SALAM PAPUA (TIMIKA) - Masuk tahun ajaran 2024/2025, SMKN 3 Kesehatan Timika tambah satu bidang keahlian, yaitu "Pekerjaan Sosial".  "Tahu ajaran baru ini kami buka satu bidang keahlian, namanya Pekerjaan Sosial, dan puji Tuhan sudah ada 34 siswa di bidang keahlian ini sebagai angkatan pertama," kata Kepala SMKN 3 Kesehatan Timika, Maria M.Bala saat ditemui Salampapua.com, Selasa (23/7/2024).

Disampaikan juga, bahwa saat ini SMKN 3 Kesehatan, ada penambahan 10 ruang kelas baru yang dibangun dua lantai oleh Dinas Pendidikan.

Maria sampaikan sangat bersyukur dan ucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan atas dibangunnya gedung ruang kelas baru itu, mengingat selama ini kegiatan belajar mengajar masih dilakukan di bangunan lama sebanyak 5 kelas.

"Ada 10 ruang kelas baru yang dibangun oleh Dinas Pendidikan, dan itu memang berdasarkan kebutuhan kami yang juga diusulkan sejak tahun lalu oleh Kepsek yang sebelumnya. Dan berharap gedung baru itu sudah bisa dipakai Oktober mendatang," ujarnya.

Tahun ajaran baru, pihaknya menerima sebanyak 348 siswa baru, sehingga adanya pembangunan gedung ruang kelas baru sangat membantu kelangsungan aktivitas.

"Saya berterima kasih kepada Dinas Pendidikan yang sudah mulai membangun gedung baru," ujarnya.

Diharapkan, kedepannya ada penambahan ruang laboratorium, karena ruang laboratorium Parsi yang saat ini ada tidak memadai. Demikian juga halnya dengan laboratorium ruang teknologi laboratorium medic, sangat tidak sesuai dengan banyaknya siswa. Selain itu, hingga saat ini SMKN 3 Kesehatan belum miliki laboratorium komputer.

"Saya sudah usulkan ke Dinas, semoga  diakomodir tahun depan," katanya.

Penulis: Acik

Editor: Sianturi