SALAM PAPUA (TIMIKA) - Direktur YPMAK Vebian Magal yang juga sebagai calon Pengurus Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) periode 2024-2029, tidak lolos tes dan tidak masuk 12 besar. Namun dengan besar hati Vebian menyampaikan selamat kepada 12 calon pengurus YPMAK yang lolos seleksi tes assesment dan tes kesehatan.

“Saya ucapkan selama kepada semua kandidat, terimakasih juga kepada Pansel dan konsultan perekrutan serta PT Freeport Indonesi (PTFI) yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk ikut serta dalam proses seleksi,” ujarnya, Jumat (26/7/2024).

Ia berpesan kepada Pengurus YPMAK yang nantinya terpilih untuk nantinya dapat mengutamakan dan mengakomodir kepentingan serta kebutuhan masyarakat lokal.

“Saya sebagai Direktur akan mendukung penuh proses seleksi sampai selesai, karena yang terpilih memang benar-benar merupakan anak-anak terbaik Amungme dan Kamoro, dan semua orang harus memiliki kesempatan yang sama dalam melayani masyarakat, terlebih lagi dalam mengelola dana kemitraan PTFI,” ungkapnya.

Ia juga meminta kepada para pengurus YPMAK lama yang ikut proses seleksi dan tidak lolos agar tidak berkecil hati. Karena proses seleksi merupakan dinamika yang harus diterima dan harus didukung sampai akhir periode Pengurus lama yaitu Desember 2024 nanti.

“Ingatlah bahwa kami 4 orang pengurus lama yang ikut proses seleksi akan terukir dalam sejarah. Karena kami yang mengawali transisi dari Lembaga menjadi Yayasan selama 3 tahun, kami juga meminta maaf apabila menjalankan tugas tidak maksimal di mata Perusahaan (PTFI, Red),” tutupnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy