SALAM PAPUA (TIMIKA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Tengah, Jennifer Darling Tabuni resmi menutup Rapat Koordinasi (Rakor) bersama dengan KPU Kabupaten/Kota se-Papua Tengah, yang dilaksanakan di Hotel Diana Timika, Selasa malam (16/7/2024), terkait tahapan pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada serentak tahun 2024.

Jennifer mengungkapkan bahwa Rakor ini dilakukan sebagai bagian dari ketaatan dalam melaksanakan tugas penyelenggara, sehingga diharapkan hasil Rakor ini dapat kembali disampaikan kepada Pemerintah Daerah masing-masing.

“Setelah ini saya ingatkan kembali kepada semua Komisioner untuk segera lakukan Rakor terkait PKPU Nomor 8 Tahun 2024 kepada Pemerintah Daerah dan Partai Politik,” ujarnya.

Ia juga menekankan kepada setiap Komisioner tingkat Kabupaten untuk tetap melakukan bimbingan penguatan lembaga, supervisi serta monitoring kepada penyelenggara di tingkat bawah.

“Jangan lupa juga nanti sampaikan kepada Parpol maupun calon terpilih untuk segera melaporkan laporan harta kekayaan. Jadi saya harap teman-teman KPU terus melakukan sosialisasi sehingga penyelenggaraan Pilkada di Papua Tengah berjalan sesuai aturan,” tegasnya.

Ia menambahkan, terkait logistik Pilkada, apabila dikeluarkan lengkap maka dikembalikan juga dalam keadaan lengkap.

“Mau kalian sistem Noken kah sistem Nasional, kalau logistik dikeluarkan, maka harus dikembalikan sesuai, karena logistik merupakan administrasi Negara, dan administrasi Negara harus tetap dilaksanakan,” tutupnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy