SALAM PAPUA (TIMIKA) - Warga Timika khususnya penyuka kue dan roti tentunya kerap mencari-cari tempat penjualan kue dan roti yang enak, namun belum banyak yang tahu adanya roti kukus "Pao Bandung" yang dijual keliling menggunakan gerobak dorong dengan harga yang murah.

Salah satu penjual Pao Bandung menggunakan gerobak dorong di Timika adalah Mas Berto. Pria asal Suka Bumi, Jawa Barat ini, tiap sore hingga malam hari berada di jalan Cenderawasih Timika, tepatnya di depan Ramayana, menjajakan Pao isi daging ayam, kacang tanah, kacang hijau, coklat, dan kelapa parut.

"Yang harga Rp 6000 itu pao isi daging ayam, yang lainnya harganya cuma Rp 5000," ujar Berto kepada salampapua.com, Senin (9/9/2024).

Pria beristri dan belum dikaruniai buah hati ini mengaku sudah empat tahun berjualan Pao Bandung di Timika. Setiap hari selalu ada warga Timika yang membeli bahkan ada juga warga yang telah menjadi langganan karena merasa ketagihan.

“Tiap hari selalu ada yang beli, ada juga yang sudah jadi langganan dan beli terus, karena katanya enak dan nagih,” ujarnya.

Berto menyebutkan, gaji yang diterima dari menjual Pao Bandung sangat cukup untuk dikirim ke istrinya di Jawa Barat. Namun ia pun sering melayani pembeli yang dalam keadaan mabuk minuman keras (Miras) dan tidak membayar.

"Alhamdulillah gajinya cukup untuk kirim ke kampung. Saya juga tiap tahun selalu pulang kampung," tuturnya.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy