SALAM PAPUA (TIMIKA) - Ketua Lembaga Musyawarah Adat Suku Kamoro (Lemasko) Gerry Okoare mengimbau masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada Mimika 2024.

Gerry mengatakan, Pilkada serentak dilakukan pada 27 November 2024, sementara tahapannya telah dimulai sejak 27 Februari 2024 lalu hingga saat ini.

“Saya imbau semua masyarakat Mimika terkhusus masyarakat Kamoro untuk ikut membantu TNI-Polri dalam menjaga Kamtibmas di Mimika menjelang Pilkada 2024 ini,” ujarnya, Sabtu (14/9/2024).

Menurut Dia, politik ini sangat sensitif dimana akan ada yang saling bertentangan dalam pemilihan. Untuk itu ia berharap masyarakat dapat menanggapi Pilkada ini dengan bijak sehingga tidak ada konflik yang terjadi.

Masyarakat juga diharapkan dapat memilih dengan hati sehingga mendapatkan pemimpin yang dapat memperhatikan perkembangan Kabupaten Mimika.

“Beda pilihan itu sangatlah wajar, namun menciptakan daerah yang damai dan sukacita itu harus dilakukan semua masyarakat. Jadi saya harap masyarakat bisa bijak dalam Pilkada 2024 ini,” harapnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy