SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kasatlantas Polres Mimika AKP Boby Pratama mengaku bahwa pada di bulan Agustus 2024 telah terjadi empat kasus tabrak lari di tempat berbeda di dalam wilayah kota Timika.

Disebutkan, dari empat kasus tabrak lari tersebut, hanya satu pelaku yang telah ditemukan, sedangkan tiga pelaku lainnya masih dalam pencarian.

"Kami masih ada tiga PR yaitu pencarian tiga pelaku tabrak lari. Pada Agustus 2024 ada empat kasus tabrak lari, tapi baru satu saja yang sudah ditemukan pelakunya," ungkap AKP Boby, Kamis (12/9/2024).

Salah satu pelaku tabrak lari yang belum ditemukan adalah yang terjadi di SP3 Timika, yang menyebabkan salah seorang pelajar SMP meninggal dunia.

Sulitnya mencari pelaku tabrak lari, menurut Boby, dikarenakan minimnya kamera pengintai atau CCTV di dalam wilayah kota. Karena itu, Satlantas akan berkoordinasi dengan pihak Pemkab Mimika serta semua instansi terkait, untuk memperbanyak CCTV agar dapat dijadikan bukti suatu kecelakaan ataupun tindak kriminal lainnya.

"Memang perlu adanya CCTV. Untuk kejadian di SP3 memang terekam CCTV dari rumah warga, tapi posisinya sangat jauh," tutupnya.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy