SALAM PAPUA (TIMIKA) - Ketua Lembaga Musyawarah Adat Suku Amungme (Lemasa), Jhon Tsingal Beanal menyampaikan, selamat datang dan selamat mengabdi kepada Pj Bupati Mimika Valentinus S Sumito. Ia berharap dalam pengabdian Pj Bupati, dapat menjadi teladan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Adat Suku Amungme, Kamoro, 5 suku Kekerabatan dan juga kepada masyarakat Nusantara.

“Kami berharap dapat membuat sebuah hubungan relasi yang baik, antar lembaga sebagai mitra pemerintah dapat bekerjasama, untuk bagaimana masa jabatan kepemimpinan beliau ini bisa menjadi satu hal, yang benar-benar dampaknya bisa dinikmati oleh masyarakat,” ujarnya usai mengikuti kegiatan YPMAK di Rimba Papua Hotel (RPH), Jumat (6/9/2024).

Maka dari itu dirinya mengajak semua masyarakat bersatu untuk mendorong mendukung kepemimpinan Pj Bupati. Jangan ada asumsi yang beredar bahwa pemimpin dari luar dan bukan dari Orang Asli Papua (OAP), namun Pj Bupati ini merupakan amanah dari Pemerintah Pusat untuk menjalankan pemerintahan di Kabupaten Mimika.

“Kami rasa bangga bahwa beliau, Valentinus, bukan orang baru atau orang luar, tapi beliau pernah menjabat di sini dan juga kami kenal beliau. Beliau juga mengenal masyarakat, bahkan kami juga selalu diskusi dan komunikasi dengan beliau tentang pembangunan daerah ini,” ungkapnya.

Dirinya percaya, kepemimpinan Pj Bupati saat ini tidak ada kepentingan dari manapun. Namun kepemimpinan Pj Bupati ini, merupakan amanah dalam kekosongan kepemimpinan Bupati di Mimika.

“Jelas kalau ada isu-isu itu tidak benar, saya yakin beliau bisa merangkul kita semua, dan memimpin Mimika lebih baik,” tutupnya.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi