SALAM PAPUA (TIMIKA) - Pemkab Mimika mengimbau kepada masyarakat agar tidak tertipu dan percaya oleh akun WhatsApp palsu yang mengatasnamakan Pj Bupati Kabupaten Mimika Valentinus Sudarjanto Sumito.

Imbauan ini dikeluarkan setelah sebuah tangkapan layar pesan singkat WhatsApp, Jumat (27/9/2024) malam yang tersebar di sejumlah grup yang mengatas namakan diri Pj Bupati Kabupaten Mimika Valentinus Sudarjanto Sumito, lengkap dengan foto profil Pj Bupati.

Dalam pesan tersebut, oknum memperkenalkan diri dengan menuliskan nama lengkap beserta gelar sebagai Pj Bupati Mimika. Pesan itu ditujukan kepada Pengurus Jabal Nur di Jalan Hasanuddin, Mimika. Pesan yang diterima sekitar pukul 15.47 WIT itu, oknum yang mengatasnamakan Pj Bupati juga menanyakan nama dari nomor yang dihubungi.

Menanggapi hal ini, Pj Bupati melalui Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Ronny S. Marjen mengimbau masyarakat, untuk berhati-hati dan tidak mudah percaya dengan tindakan seperti itu.

“Beliau (Pj Bupati) minta supaya masyarakat hati-hati dan jangan mudah percaya. Pj Bupati tidak melakukan komunikasi secara personal seperti yang dilakukan oknum tersebut,” ujar Ronny saat ditemui Salampapua.com, Sabtu (28/9/2024).

Ia meminta untuk pesan seperti itu diabaikan saja karena hal tersebut merupakan modus penipuan. Dengan adanya informasi ini, diharapkan masyarakat WhatsApp dan jangan mudah percaya dengan nomor WhatsApp yang baru, apalagi dengan nomor yang tidak dikenal.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi