SALAM PAPUA (TIMIKA) – Sebanyak 475 personel gabungan TNI-Polri, dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan kampanye akbar Paslon Bupati dan Wakil Bupati, yang akan dilaksanakan 23 November 2024.

"Kami bersama Kodim sudah rapat, dan jumlah personel yang akan dikerahkan sebanyak 475," kata Kapolres Mimika, AKBP I Komang Budiartha saat memimpin berlangsungnya debat pertama Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Mimika, di GOR Futsal, Jalan Poros SP2-SP5, Rabu (23/10/2024).

475 personel gabungan tersebut menurut AKBP Komang, akan ditempatkan di lokasi kampanye yang akan ditentukan. Bukan hanya di lokasi kampanye, personel gabungan juga akan disiagakan di rute massa pendukung Paslon akan lewat.

Namun, sebelumnya akan dilakukan pemetaan lokasi kerawanan saat kampanye akbar tersebut. Pengamanan yang melibatkan ratusan aparat ini sifatnya melekat selama pelaksanaan kampanye akbar dengan harapan, massa pendukung paslon boleh menunjukan euforia, akan tetapi memperhatikan ketertiban masyarakat.

“Euforia boleh saja, tapi harus tetap menjaga keamanan diri dan masyarakat pada umumnya. Kita mau supaya Pilkada di Mimika aman,” pungkasnya.

Penulis: Acik

Editor: Sianturi