SALAM PAPUA (TIMIKA) - Memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada 02 Oktober 2024, Badan Kontak Majelis Ta'lim (BKMT) Kabupaten Mimika menggelar lomba Fashion Show Batik Papua, yang dilaksanakan di Hall Room Tongkonan, Jumat (18/10/2024).

Ketua BKMT Kabupaten Mimika, drh Sabelina Fitriani, MSi mengatakan, dalam rangka Hari Batik Nasional BKMT menggelar lomba untuk memasyarakatkan batik, sehingga menumbuhkan rasa cinta batik terutama batik Papua.

“Selain lomba Fashion Show Batik Papua yang diikuti oleh pendamping, kita juga adakan parade batik yang diikuti oleh pengurus BKMT. Jadi kita ingin batik Papua itu dijadikan batik yang tidak monoton, dan juga menubuhkan kreativitas seluruh Majelis Ta’lim di Mimika, sehingga ada kreasi baru jadikan batik lebih menarik,” ujarnya.

Ia menjelaskan, lomba dan parade ini dilakukan pertama kali oleh BKMT Mimika dan diikuti 69 Majelis Ta’lim. Kedepannya, kegiatan ini akan menjadi agenda rutin BKMT.

“Ini akan menjadi agenda tahunan BKMT, karena kita ingin menggali setiap potensi Majelis Ta’lim kita, karena Majelis Ta’lim di bawah BKMT harus lebih modern,” harapnya.

Selanjutnya, Ketua Panitia, Hj Maya mengucapkan terima kasih kepad semua panitia, yang bekerja dengan baik sehingga kegiatan yang dirancanakan bisa berjalan.

“Saya juga ucapkan terimakasi untuk donatur yang telah membantu kita, tujuan kita untuk kegiatan ini yaitu mengangkat kearifan lokal batik Papua,” pungkas Maya.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi