SALAM PAPUA (TIMIKA) – Sekolah Asrama Taruna Papua (SATP) Timika yang dikelola oleh Yayasan Lokon menggelar berbagai lomba dalam rangka Bulan Bahasa, salah satunya lomba vocal solo, yang diikuti puluhan peserta dari berbagai sekolah di Timika. Janella Liora Le’Amor Amungin Manurung sendiri mewakili SMP Kristen Kalam Kudus Timika.

Perlombaan ini berlangsung selama 16 sampai dengan 18 Oktober, dan pemenang akan tampil dalam puncak acara ditanggal 28 Oktober. Janella sendiri mengikuti lomba solo vocal, Jumat (18/10/2024).

Wakil Kepala SMP Kristen Kalam Kudus Timika Bidang Kesiswaan, Fransiska Lumbantobing mengatakan, Sekolah Kristen Kalam Kudus bukan hanya berfokus kepada nilai akademis siswa, tetapi sekolah juga melihat minat dan bakat yang dimiliki oleh masing-masing anak.

“Bukan hanya pendidikan formal yang kita berikan, namun minat dan bakat anak-anak kita dukung. Mulai dari bakat seni hingga olahraga terus kita dukung, sehingga anak-anak bisa mengembangkan bakat mereka,” ujarnya.

Ia menjelaskan, terkait pemilihan Janella untuk mewakili Kalam Kudus dalam perlombaan Bulan Bahasa ini dikarenakan, bakat seni dan nilai akademis Janella sangat mumpuni di sekolah.

“Kita pilih Janella bukan hanya karena dia punya punya kemampuan seni, tapi juga diimbangi dengan nilai akademiknya yang bagus,“ jelasnya.

Ia menambahkan, SMP Kalam Kudus selalu memberikan kesempqtan kepada anak-anak yang ingin mengembangkan bakat masing-masing. Mulai dari futsal, badminton, basket, tenis meja dan seni lainnya.

“Termasuk juga dengan ekskul yang memang sesuai dengan minat dan bakat mereka, kita menyediakan dan memberi kesempatan mereka dilatih juga oleh pelatih-pelatih yang sudah profesional,” tutupnya.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi