SALAM PAPUA (TIMIKA) - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mimika, H. Muhammad Amin mengimbau kepada umat Islam di Kabupaten Mimika agar menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan tahun 1444 H, pada tanggal 22-23 Maret tahun 2023 M, dengan penuh sukacita dan mempersiapkan diri untuk melaksanakan berbagai rangkaian ibadah di bulan Ramadan, baik di siang maupun malam harinya.

“Kami berharap umat muslim di Mimika menyiapkan diri untuk meningkatkan ibadah di Bulan Suci ini. Saya juga berharap pemerintah bisa menertibkan tempat hiburan malam, sehingga umat muslim bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik dan khusuk,” ujarnya, Sabtu (18/3/2023).

Dia mengatakan, MUI Mimika tidak melarang warga membuka restoran, rumah makan, kantin dan sejenisnya yang menjual makanan dan minuman pada siang hari di Bulan Ramadan.

“Kami tidak melarang warung buka di siang hari karena kita tahu di Mimika mayoritas non muslim, kita saling menghargai dan bertoleransi,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada aparat keamanan khususnya pihak kepolisian untuk menertibkan knalpot racing.

“Kita berharap aparat keamanan bisa menertibkan knalpot racing yang sangat mengganggu kekhusukan umat muslim dalam menjalankan Ibadah Shalat,” harapnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy