SALAM PAPUA (TIMIKA) - Mobil Kijang Inova Warna Hitam dengan nomor Polisi 1799 XAT terbalik di Jalan Cenderawasih Timika, tepatnya di depan lorong masuk SMK Tunas Bangsa, sekira pukul 03.00 WIT, Rabu (21/6/2023).

Berdasarkan keterangan warga di sekitar TKP, mobil yang dikendarai oleh seorang perempuan berinisial IL (32) ini melaju kencang dari arah Petrosea serta menabrak trotoar dan tembok taman di sebelah kiri jalan.

“Kita kaget dengar benturan keras. Perempuan yang nyetir, kita sempat takut mendekati karena bunyinya keras sekali, tapi kemudian banyak warga yang datang dan langsung menghubungi polisi,” kata seorang warga di sekitar TKP.

Akibatnya perempuan yang diduga dalam kondisi mabuk minuman beralkohol tersebut mengalami patah tulang paha bagian kiri, luka robek di bibir dan luka memar pada bagian kepala. Korban langsung dievakuasi aparat Satlantas Polres Mimika ke RSUD Mimika.

“Saya sempat bantu angkat korban dan bau minuman sangat menyengat. Korban itu selesai konsumsi minuman beralkohol. Parah sekali kondisinya. Syukur anggota lantas cepat respon dan membawanya ke RSUD,” ujarnya.

Sementara itu Kasatlantas Polres Mimika, AKP Darwis saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut dan menuturkan bahwa korban telah dievakuasi ke RSUD guna penanganan medis.

“Korban sudah dievakuasi ke RSUD. Itu murni laka tunggal,” jelasnya.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy