SALAM PAPUA (TIMIKA) - Adanya aksi vandalisme yang dilakukan di tembok-tembok rumah warga, ruko, dan bahkan di fasilitas umum di Kota Timika mendapat perhatian Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Dispol PP) Kabupaten Mimika.

Kepala Dispol PP Kabupaten Mimika, Rony Maryen membenarkan hal tersebut bahkan mengaku aksi ini terdapat hingga ke daerah Poumako yang sangat mengganggu pandangan umum.

“Aksi vandalisme hampir merata. Paling banyak di pinggiran jalan, kita pernah cek itu dari Kota (Timika) sampai di Poumako,” ujarnya saat ditemui di Kantor DPRD Mimika, Kamis (27/7/2023).

Maryen meyakini hal tersebut dilakukan oleh pelaku yang sama, dan yang paling disayangkan ada beberapa gambar yang tidak senonoh.

“Kami pernah cek gambar tidak senonoh juga di tembok sekolah SD, ini yang sangat saya sayangkan,” ungkapnya.

Dirinya selalu melakukan patroli terkait aksi vandalisme namun hingga saat ini belum ditemukan pelakunya, karena aksi itu sering dilakukan secara sembunyi-sembunyi.

“Kami akan tetap cari. Memang kita belum pernah dapat, tapi sampai kita dapat pelakunya akan kita serahkan ke Polisi, dan akan kami awasi sampai mendapatkan hukuman yang setimpal,” tutupnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy