SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kelurahan Kamoro Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, menerima 15 unit tong sampah dan 15 pot bunga secara gratis dari PT Freeport Indonesia (PTFI).

Kepala Kelurahan Kamoro Jaya, Musdalifah mengatakan, 15 unit tong sampah dan 15 pot bunga ini merupakan bantuan dari PTFI di tahun 2023, yang mana sebelumnya dirinya telah menyurat ke PTFI meminta bantuan 50 tong sampah.

Bantuan ini akan diberikan ke beberapa fasilitas umum seperti pasar, sekolah dan rumah-rumah warga yang membutuhkan tempat sampah.

"Di bulan lalu kami telah menyurati ke PTFI untuk pengadaan 50 tong sampah dan syukur dijawab. Kami menerima 15 unit dan selanjutnya akan diserahkan kepada masyarakat," ujarnya, Rabu (12/7/2023).

Musdalifah berharap dengan pembagian tong sampah kepada warga tersebut, tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan walaupun sampah sekecil apapun. Sebab dengan adanya tong sampah di beberapa fasilitas umum warga masing-masing bisa berperilaku hidup bersih dan sehat serta menjaga lingkungan.

“Kami membagikan tong sampah kepada warga dengan tujuan agar lingkungan terjaga bersih dan masyarakat tidak perlu lagi membuang sampah sembarangan, cukup dibuang di tong sampah tersebut, yang nantinya akan diambil oleh petugas untuk selanjutnya dibuang ke tempat penampungan sementara (TPS)," tutupnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy