SALAM PAPUA (TIMIKA) – Pasca tenggelam diterpa ombak di muara Portsite Timika tanggal 9 Juli 2023, dua orang penumpang kapal nelayan bermesin dompeng atas nama Pundong (30) dan Syamsudin (33) belum ditemukan.

Pelaksana Harian Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Enos Patung Allo menyampaikan bahwa pencarian pada hari kedua, Senin (10/7/2023), tim terbagi menjadi dua regu yakni 1 regu menggunakan RIB 400 PK melaksanakan tugas melakukan pencarian di perairan dalam/laut tengah dengan jarak 12 Nml dari daratan, sedangkan 1 regu lainnya menggunakan perahu karet bermesin 15 PK melaksanakan tugas melakukan penyisiran di pesisir pantai.

“Penyisiran yang dilakukan hingga perairan Atuka tersebut tidak berjalan maksimal. Hal tersebut karena cuaca buruk dan terjadi hujan deras serta kabut sehingga membuat pandangan tim SAR gabungan sangat terbatas. (Pencarian pada hari kedua) dua korban tidak ditemukan,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, direncanakan pencarian akan kembali dilanjutkan tanggal 11 Juli 2023 sesuai SARMAP Prediction yang dikirim oleh Basarnas Command Center. Diharapkan secepatnya dua korban ditemukan dalam keadaan selamat.

“Besar harapan dua korban bisa kita temukan dalam kondisi selamat,” harapnya.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy