SALAM PAPUA (TIMIKA) – Lakukan kunjungan kerja, Presiden RI Joko Widodo meresmikan pengembangan Bandara Ewer, Kabupaten Asmat, Papua Selatan, sekira pukul 09.35 WIT, Kamis (6/7/2023).

Biro Pers dan Informasi Sekretariat Presiden dalam rilisnya menyampaikan, kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan di Bandar Udara Ewer disambut tarian selamat datang dan dilanjutkan dengan meninjau hasil kerajinan, kemudian berjalan kaki menuju tempat peresmian bandara mulai dibangun dengan anggaran APBN senilai Rp 287 miliar sejak tahun 2018 - 2022 itu.

Setelah dilakukan pengembangan, Bandara ini memiliki landasan dengan ukuran 1.650m x 30m sehingga pesawat tipe ATR72-600 bisa mendarat. Untuk terminal penumpang, bandara ini memiliki ukuran 488 m2 yang berkapasitas hingga 14 ribu penumpang per tahun.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Bandara Ewer adalah Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

Tampak juga menyambut Presiden saat tiba di Bandara Ewer adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Pj. Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo, dan Bupati Asmat Elisa Kambu.

Wartawan: Acik

Editor: Jimmy