SALAM PAPUA (TIMIKA) – Puskesmas Wania menyosialisasikan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) ke sekolah-sekolah di wilayah kerjanya, salah satunya di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Timika, Senin (31/7/2023).

Pj Bagian Imunisasi Puskesmas Wania, Monica Agustina Unaradja,S.Tr.Kep mengatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada orang tua belum paham pentingnya imunisasi.

“Sosialisasi ini kami lakukan agar orang tua bisa memahami apa itu manfaat BIAS kepada anaknya,” ujarnya kepada salampapua.com.

Monica menjelaskan, sasaran BIAS kali ini sesuai dengan informasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, yakni kepada anak kelas 1, 2 dan kelas 5.

“Penting kami lakukan sosialisasi terlebih dahulu dikarenakan pada BIAS ini akan ada penyuntikan ganda yaitu kelas 1 Imunisasi campak rubela dan DT, sedangkan pada kelas 5 penyuntikan ganda Td dan HPV,” jelasnya.

Monica menambahkan bahwa imunisasi akan dilakukan pada awal bulan Agustus, dan Puskesmas Wania melakukan imunisasi pada 20 Sekolah di Wilayah Distrik Wania.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy