SALAM PAPUA (TIMIKA) – Penjabat (Pj) Bupati Mimika Valentinus Sudarjanto menyoroti serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 yang masih rendah hingga saat ini.

"Kita sudah melewati triwulan kedua sementara realisasi anggaran kita masih sangat minim. Saya harap kita bisa bersatu meningkatkan pembangunan,” ujarnya saat memimpin apel perdananya di hadapan seluruh pegawai di lingkup Pemkab Mimika yang dilaksanakan di lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika SP3, Senin pagi (3/7/2023).

Valentinus mengatakan, Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) telah diserahkan pertengahan bulan Maret 2023, seharusnya telah memasuki proses lelang dan pengerjaan, namun hingga saat ini masih ada pekerjaan yang belum dilelang.

"Semua DPA mulai di pertengahan bulan Maret, berarti kita lewat di triwulan I dan masuk triwulan II, seharusnya kita sudah pada posisi urusan lelang dan sebagainya," tegasnya.

Namun dirinya tetap optimis dapat mengejar semua ketertinggalan dengan saling mempercayai satu sama lainnya.

“Saya di sini hanya membantu, karena saya hanya ASN yang akan membantu menjalankan roda Pemerintahan di Kabupaten Mimika. Kita tidak akan keluar dari Visi dan Misi Bupati sebelumnya. Kita jalan bersama, harus sepaham sehingga Kabupaten Mimika bisa berjalan maju ke depan. Saya hadir tidak untuk mengambil hak-hak orang lain,” tutupnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy