SALAM PAPUA (TIMIKA) - Timika trail adventure (TTA) bersama ikatan motor Indonesia (IMI) Korwil Mimika menggelar latihan bersama Street Race di Arena Sundy Speed, Km 7 tikungan Arsyad Timika, Kabupaten Mimika.

Latihan bersama ini digelar pada tanggal 26-27 Agustus 2023, dengan 4 kelas yaitu GTX 1 Sport Trail Standar 4 Tak s/d 155 cc Pemula, GTX 2 Sport Trail Standar 4 Tak s/d 155 cc Senior, GTX 3 Sport Trail Modif s/d 250 cc dan GTX 4 Sport FFA s/d 250 cc.

Ketua pelaksana latihan bersama tersebut, Reinhard Jhon Yarona mengatakan, kegiatan ini sebagai perayaan HUT ke-78 RI dari pencinta motor Trail atau khususnya motor garuk tanah dengan motto “latihan bersama untuk menumbuhkan sportivitas dan kreativitas”.

“Yang ikut latihan bersama ini 50 pembalap lokal yang ada di Timika, masih dengan semangat HUT RI kita bersama-sama mengambil bagian untuk memberikan wadah bagi pembalap untuk menyalurkan hobi mereka dan juga sebagai bentuk kebersamaan kami di Timika,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya latihan bersama ini bisa menjadi permulaan untuk terus melaksanakan kegiatan-kegiatan bagi pencinta motor trail di Timika.

“Yah kami berharap kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini saja. Ke depannya bisa dilakukan event yang lebih baik dan lebih rapi lagi persiapannya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua IMI Korwil Mimika, Drs.Tanzil Azharie mengatakan, dengan kegiatan ini dirinya berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga agar lebih memperhatikan pemuda-pemuda di Timika.

“Miris sekali Pemkab tidak pernah memperhatikan pemuda di Timika secara keseluruhan. Saat kemarin konvoi Merah-Putih saja Pemkab hanya menyumbangkan 60 lembar bendera Merah-Putih. Saya berharap Pemkab bisa lebih memperhatikan pemuda di Timika dalam mengadakan kegiatan yang lebih bermanfaat,” harapnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy