SALAM PAPUA (TIMIKA) - Dalam menyambut HUT RI ke-78, PT Freeport Indonesia (PTFI) memberikan 3.550 paket bantuan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, yang diselenggarakan di pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika Jalan Poros Kuala Kencana SP3 Timika, Sabtu (14/8/2023).

3.550 paket bantuan itu terdiri dari 1.000 paket bantuan sembako, 250 Bendera Merah-Putih ukuran 120cm x 80cm, 250 Bendera Merah-Putih ukuran 180cm x 120cm, 250 umbul-umbul ukuran 3m x 60cm logo Pemkab Mimika dan PTFI, 1500 kotak snack saat Upacara HUT RI, dan juga 300 paket konsumsi saat Upacara HUT RI ke-78 di Mimika.

Mewakili manajemen PTFI, Vice President Bidang Hubungan Pemerintahan, Jonny Lingga mengatakan, PTFI ikut berpartisipasi untuk penyelenggaraan HUT RI ke-78 di Kabupaten Mimika dan bantuan yang diberikan tahun ini lebih besar dari tahun sebelumnya.

“Ini bentuk kebersamaan PTFI dengan Pemkab Mimika, sehingga hubungan Pemerintah bersama PTFI lebih erat ke depannya,” ujarnya.

Dirinya berharap bantuan tersebut dapat diberikan kepada masyarakat yang berhak mendapatkannya.

“Kami tidak akan berhenti sampai di sini saja karena bantuan akan kita lanjutkan juga di tingkat Provinsi (Papua Tengah),” ungkapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Mimika Valentinus Sudarjanto Sumito menyampaikan terimakasih kepada PTFI yang telah mendukung perayaan HUT RI ke-78 di Kabupaten Mimika.

Dijelaskan, untuk bantuan sembako dan bantuan lainnya akan langsung diberikan kepada Distrik-Distrik sehingga bisa langsung dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, karena Distrik yang tahu betul masyarakat yang membutuhkan.

“Kami berterimakasih atas dukungan yang diberikan PTFI, ini akan membantu setiap Distrik dalam memeriahkan HUT RI ke-78 di Kabupaten Mimika,” ujarnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy