SALAM PAPUA (TIMIKA) – Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius Fakhiri menyalurkan bantuan kepada masyarakat di dua Distrik Kabupaten Puncak yang terkena dampak bencana kekeringan.

Karolog Polda Papua, Kombes Pol Agus Setyawan H. menyampaikan bahwa jumlah bantuan dari Kapolri adalah 1000 paket sembako, 5 ton beras, jacket dingin sebanyak 500, dan 100 jacket untuk anak-anak. Sedangkan bantuan dari Kapolda Papua berupa 500 paket sembako, 500 jacket dingin, dan 50 jacket untuk anak-anak.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis kepada Bupati Kabupaten Puncak, Willem Wandik di Posko Tanggap Darurat Bencana Kabupaten Puncak di jalan C Heatubun tembusan terminal bandara baru Mozes Kilangin Timika, Kamis (3/8/2023).

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan mengurangi beban saudara-saudara kita yang ada di Puncak,” ungkap Kombes Agus didampingi Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra saat menyerahkan bantuan dari Kapolri dan Kapolda Papua.

Bupati Puncak Willem Wandik menyampaikan terimakasih kepada Kapolri dan Kapolda Papua. Bantuan tersebut, menurut dia, merupakan bentuk perhatian yang luar biasa untuk meringankan beban masyarakat Kabupaten Puncak.

Willem mengaku berupaya keras bersama TNI-Polri agar seluruh bantuan tersebut bisa sampai ke tangan masyarakat di Distrik Agandugme dan Distrik Lambewu.

“Saya sebagai Kepala Daerah mewakili seluruh masyarakat yang mengalami bencana ini mengucapkan terimakasih kepada Kapolri dan Kapolda Papua yang telah menyalurkan bantuan. Ini merupakan dukungan yang luar biasa. Semoga Tuhan memberkati Bapak Kapolri dan Kapolda,” ungkapnya.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy