SALAM PAPUA (TIMIKA) – Seorang perempuan yang diketahui bernama Norberta (26) dikabarkan hilang setelah Long Boat 15 PK yang ditumpanginya bersama 6 orang lainnya terbalik di muara Atsy, Kabupaten Asmat, sekira pukul 06.00 WIT, Rabu (9/8/2023).

Long boat nahas ini berangkat dari Fayit tujuan Agats dan diterjang ombak di muara Atsy yang menyebabkan tujuh penumpang (termasuk motoris) terjatuh. Enam orang yang dinyatakan selamat yaitu Saferius Wofa (35), Lius Kawase (27), Agus Wasi (37), Albert Teser (32), Selestina Taujaka (27), dan Saferius Sayap (37).

Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika melalui Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat menerima laporan adanya kejadian tersebut dari Kadistrik Bectbamu, Buntu Saleko.

Menerima laporan tersebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L.M. Randang melalui Kasubsie Operasi dan Siaga SAR Timika, Charles Y. Batlajery langsung memberangkatkan tim SAR gabungan menggunakan RIB 85 PK menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

“Pencarian berlangsung hingga pukul 19.10 WIT juga belum membuahkan hasil. Direncanakan pencarian akan kembali dilanjutkan pada tanggal 10 pagi,” ujar Charles.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy