SALAM PAPUA (TIMIKA) – Berdasarkan hasil operasi zebra Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mimika, ditemukan banyak mobil dinas yang melakukan pelanggaran menggantikan plat merah menjadi pilar hitam (plat tempel).

“Ada beberapa mobil dinas yang ganti plat dari merah ke warna hitam. Kita berikan teguran kepada pengendaranya,” ungkap Kasatlantas Polres Mimika, AKP Darwis, Selasa (19/9/2023).

Disampaikan bahwa selama operasi Zebra yang dilaksanakan sejak 4-17 September 2023 itu,  tercatat adanya 9 kecelakaan dan mengakibatkan tiga orang meninggal dunia, lima orang mengalami luka berat, dan enam orang luka ringan. Sedangkan pelanggaran berlalulintas sebanyak 240 unit kendaraan roda dua dan roda empat.

"Pelanggaran itu didominasi kendaraan roda dua dengan jenis pelanggaran kebanyakan tidak memiliki surat izin mengemudi, goncengan tiga, tidak mengenakan helm, menggunakan knalpot racing serta lawan arah," ungkapnya.

Selain itu, saat ini Satlantas juga melakukan bakti sosial berupa donor darah yang dilaksanakan dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68. Pendonor merupakan anggota Satlantas, Brimob, Satpol-PP dan masyarakat umum. Kegiatan ini bekerjasama dengan PMI dan kantong darah yang disiapkan sebanyak 100 kantong.

 "Nanti PMI yang salurkan darah yang didonorkan," ujarnya.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy