SALAM PAPUA (TIMIKA) – Sebanyak 10 unit rumah warga kampung Landu Mekar Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika, akan direnovasi menggunakan dana desa (DD) 2023.

Kepala Kampung Landu Mekar, Agus Murib kepada salampapua.com menyampaikan bahwa DD 2023 belum disalurkan, tapi pemerintah kampung telah berkomitmen untuk merenovasi rumah 10 KK.

“Memang DD belum disalurkan, tapi kami sudah masukan ke dalam program untuk merenovasi rumah warga,” ungkap Agus, Jumat (1/9/2023).

Bantuan renovasi rumah warga menurut dia akan terus dilakukan setiap tahun secara bertahap.

"Tahun lalu ada 5 rumah yang direnovasi dan tahun ini ada 10 rumah. Saya tidak hafal berapa besar anggaran untuk renovasi rumah itu," tambahnya.

Selain itu, sebagian DD 2023 juga akan dianggarkan untuk membangun jalan tailing dari jalan poros ke lorong masuk kampung.

Di sisi lain dia merasa bersyukur mengingat situasi keamanan di Landu Mekar sangat kondusif berkat kesadaran masyarakat khususnya anak-anak muda.

“Sampai saat ini kampung Landu Mekar sangat aman. Memang ada persoalan karena efek mengonsumsi minuman beralkohol, tapi itu bisa diselesaikan dengan damai,” ujarnya.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy