SALAM PAPUA (TIMIKA) – Peduli lingkungan, Polres Mimika membuatkan sumur bor disertai bantuan berupa pompa air dan profil tank berkapasitas 2300 liter untuk pasokan air bersih bagi masyarakat di kompleks Irigasi 2 Kelurahan Kamoro Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Rabu (13/9/2023).

Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra mengungkapkan bahwa bantuan tersebut merupakan program dari Mabes Polri dan Polres Mimika turut mengambil bagian dalam membantu masyarakat khususnya untuk persediaan air bersih.

Diharapkan agar warga Irigasi 2 menjaga dan merawat fasilitas tersebut sehingga dapat menikmati air bersih dalam jangka waktu yang lama.

"Mungkin dari sisi nilainya itu tidak seberapa tapi ini kami tulus untuk membantu meringankan warga. Jadi ini baru awal dan sampai nanti dialirkan ke rumah-rumah itu menjadi tanggungjawab dari kami dan Distrik," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Distrik Wania, Richard N Wakum menyampaikan terima kasihnya kepada Polri melalui Polres Mimika atas bantuan yang telah diberikan serta mengimbau warganya agar melihat bantuan tersebut dari sisi manfaatnya.

"Mewakili Pemda (Mimika) kami ucapkan terimakasih kepada Polres Mimika," ujarnya.

Sedangkan mewakili warga Irigasi, Alex Onawame juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Polri. Alex mengaku sangat senang karena bantuan berupa saluran air bersih itu langsung menyentuh kebutuhan masyarakat.

“Kami sangat berterimakasih. Ini sangat luar biasa karena bersentuhan langsung dengan masyarakat,” tuturnya.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy