SALAM PAPUA (TIMIKA) – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Mimika menyambut baik dan siap mendukung Koteka Vespa Club Timika yang berniat membangun tugu ‘helm’ di Kabupaten Mimika.

Pihak Satlantas pun berkomitmen menyiapkan kendaraan roda dua dan roda empat yang telah rusak akibat kecelakaan agar dipajang sebagai simbol pada tugu dimaksud agar masyarakat Mimika lebih waspada dan disiplin dalam berlalulintas.

“Itu niatan yang sangat bagus dan saya sangat dukung. Nanti saya kasih motor dan mobil bekas yang korban Laka dan dipasang di tugu itu supaya menjadi contoh bagi masyarakat bahwa ternyata kalau tidak hati-hati maka akan celaka dan akibatnya seperti motor dan mobil  itu hancurnya,” ungkap Kasatlantas Polres Mimika, AKP Darwis, Kamis (7/9/2023).

Sebelumnya, anggota Koteka Vespa Club Timika, Ary Joko Nugroh melalui kolom suara anak Mimika (SUNAMI) salampapua.com menyampaikan bahwa Koteka Vespa Club yang sudah berdiri selama 14 tahun tersebut berniat mempersembahkan berupa pembangunan "Patung Helm" di Timika.

Dimana maksud dan tujuannya untuk ikut andil dalam tertib berlalulintas serta Patung Helm tersebut dapat menjadi pengingat diri, keluarga dan masyarakat pada umumnya, saat mengendari motor wajib pakai Helm demi keselamatan.

“Mohon arahan untuk pengajuan perizinan di instansi terkait,” ujar Ary dalam usulan singkatnya pada kolom SUNAMI salampapua.com.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy