SALAM PAPUA (TIMIKA) – Seorang remaja berinisal SC (15) harus kehilangan tangan kirinya setelah menabrak sebuah mobil di depan kantor Pelayanan Polres Mimika, Jalan Cenderawasih, sekira pukul 10.40 WIT, Selasa (19/9/2023).

Kasatlantas Polres Mimika, AKP Darwis mengatakan, saat kejadian korban melaju dengan kecepatan tinggi mengendarai sepeda motor Fino dari arah lampu merah Diana menuju lampu merah Tiga Raja, dan saat tiba di TKP langsung menabrak sebuah mobil yang hendak belok ke kanan di putaran kapsul depan Polres Pelayanan, akibatnya remaja tersebut terpental ke median jalan.

"Kita tidak bisa pastikan apa yang menyebabkan tangan kirinya terputus, yang jelas korban menabrak sisi kiri bagian depan mobil yang hendak belok kanan di putaran kapsul," ungkap AKP Darwis.

Remaja tersebut pun langsung dievakuasi ke RSUD Mimika untuk mendapatkan penanganan medis.

Foto kejadian ini tersebar luas melalui pesan WhatsApp masyarakat Mimika. Dalam foto yang beredar, tampak jelas tangan kiri korban tergeletak di tengah jalan, sedangkan korban yang mengenakan celana pendek dan switer merah hati tersebut dalam kondisi duduk di atas median jalan.

“Kita juga kaget dan tidak sempat melihat langsung bagaimana sampai dia menabrak tiang rambu lalu lintas di median jalan itu. Sepertinya dia menabrak mobil yang ada di depannya dan terpental sampai ke rambu lalu lintas, makanya tangan kirinya terlepas,” ungkap Amir seorang pengemudi ojek yang kebetulan ada di sekitaran TKP.

Sementara Humas RSUD Mimika, Luky Mahakena mengaku bahwa remaja tersebut langsung dirawat di IGD RSUD. Penanganan medis akan disesuaikan dengan SOP tim dokter.

“Saya tidak bisa pastikan apakah tangannya bisa disambung atau bagaimana, karena itu kewenangan dari tim dokter yang menangani, yang jelas korban akan ditangani tim medis. Mohon maaf karena tidak bisa informasikan identitas lengkap korban,” ungkapnya kepada salampapua.com via telepon.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy