SALAM PAPUA (TIMIKA) – Warga berbondong-bondong menjemput Bupati Mimika non aktif Eltinus Omaleng pulang ke Timika pasca divonis lepas atas dugaan kasus korupsi anggaran pembangunan gereja Kingmi di Mile 32.

Pantauan salampapua.com, sejak pukul 09.00 WIT, Sabtu (2/9/2023), ribuan warga Papua dan paguyuban se-nusantara lainnya telah memadati gerbang kedatangan terminal bandara baru Mozes Kilangin Timika, Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Dikawal kurang lebih 300 personel gabungan TNI-Polri, ribuan warga kemudian menggelar konvoi keluar dari wilayah bandara menuju jalan baru, jalan Yos Sudarso, belok ke jalan Belibis kemudian ke Budi Utomo arah Diana Mall, dan belok kiri menuju Mile 32 untuk melangsungkan ibadah syukur.

Hingga di gerbang masuk gereja Kingmi di Mile 32, Eltinus Omaleng disambut ritual adat Amungme, yaitu pemanahan seekor babi dan dilanjutkan dengan ibadah syukur.

Sementara raut wajah Eltinus Omaleng yang mengenakan noken rajutan batang anggrek bercorak emas sangat ceria dirangkul sanak saudara dan saudarinya.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy