SALAM PAPUA (TIMIKA) - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyerahkan bantuan berupa 79 unit sepeda motor yang terdiri dari motor trail listrik (E-Tactical Sergap) dan motor trail bensin kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Kabupaten Mimika.

Penyerahan sepeda motor tersebut dilakukan secara simbolis kepada prajurit TNI di Kodim  1710/Mimika, Jumat (10/11/2023).

“Motor jumlahnya 1270 tapi untuk Babinsa di seluruh Indonesia dan kita berikan bertahap. Untuk di Timika kita berikan 79 unit. Kita coba berikan sebagian motor listrik buatan anak-anak Indonesia yang diproduksi oleh industri pertahanan kita di bawah PT LEN,” ujar Prabowo.

Menurut Prabowo, produksi dan pemanfaatan Rantis E-Tactical Sergap ini adalah bukti komitmen kuat dan dukungan Kemhan RI terhadap produksi anak bangsa serta sebagai cara mengurangi pemakaian BBM.

“Saya kira kita menuju energi terbarukan yang mengurangi polusi dan mengurangi biaya, jadi motor ini menggunakan tenaga surya sehingga nantinya motor ini bisa dicharger dengan tenaga surya (matahari, Red),” ungkapnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy