SALAM PAPUA (TIMIKA) - Marselus Kelanangame yang merupakan anak asli suku Amungme terpilih menjadi salah satu wasit yang memandu pertandingan Futsal babak kualifikasi PON XXI/2024 Aceh-Sumut, di DOB Papua Raya yang diselenggarakan di Kabupaten Mimika 24-31 Januari 2024.

Saat ditemui salampapua.com, Marselus mengaku bersyukur karena Provinsi Papua Tengah ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan babak kualifikasi PON XXI Aceh khusus DOB, karena dapat menyerap SDM putra-putri Papua Tengah termasuk di Kabupaten Mimika. Ia juga menyampaikan rasa syukur setelah dirinya terpilih menjadi salah satu wasit di Cabor futsal.

"Saya sangat bersyukur terpilih sebagai wasit pada babak kualifikasi PON XXI Aceh dan berada di tengah-tengah orang yang berasal dari daerah dan suku yang berbeda-beda. Ini merupakan kepercayaan," ungkapnya, Kamis (25/1/2024).

Marselus mengatakan, berdasarkan pengalaman sebelumnya, dirinya menjalani tugas sebagai wasit secara profesional tanpa memihak ke satu tim tertentu.

"Saya siap jalankan tugas saya secara profesional," ujar alumni SMP Negeri Agimuga angkatan 2013 ini.

Dirinya juga berkomitmen akan mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Mimika dalam bidang olahraga khususnya futsal.

"Kita harus bisa meregenerasi, supaya kalau kita sudah tidak aktif lagi, maka ada adik-adik yang melanjutkan," ujarnya.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy