SALAM PAPUA (TIMIKA) - Briptu Anumerta Alfando Steve Karamoy yang merupakan personel tim operasi damai cartenz gugur ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Apen Kobogau (Wakil Pangkodap VIII) di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, sekira pukul 19.00 WIT, Jumat (19/1/2024).

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, AKBP Dr. Bayu Suseno melalui rekaman video menyampaikan bahwa serangan KKB diduga berasal dari arah belakang Tower BTS Telkomsel, Kampung Bilogai, yang menyebabkan satu personel terkena tembakan pada rahang bagian kiri dan tembus rahang kanan.

“Briptu Alfando Steve Karamoy sempat dievakuasi dan dilakukan pertolongan pertama di Puskesmas Sugapa, namun oleh dokter Piter menyatakan personel tersebut gugur,” ujarnya.

Bayu menyampaikan bahwa almarhum dan rekan-rekan Ops Damai Cartenz yang berada di wilayah tersebut mengalami serangan dari KKB selama 30 menit dari arah belakang pos.

"Kami saat ini masih melakukan penyisiran terhadap pergerakan KKB di Wilayah Intan Jaya," ungkapnya.

Sedangkan Kaops Damai Cartenz, AKBP Dr. Faizal Ramadhani menegaskan KKB tersebut akan dicari keberadaannya dan akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Saat ini pasukan kami masih melakukan pengejaran dan penyisiran di sekitar TKP," pungkas Faizal.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy


Revisi Berita: Berita ini direvisi oleh narasumber, dimana yang sebelumnya disebutkan Bripda Alfandi Steve Karamoy seharusnya adalah Briptu Anumerta Alfando Steve Karamoy. Redaksi memohon maaf atas hal ini.