SALAM PAPUA (TIMIKA) - Harisatu Nambagani yang merupakan salah satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Intan Jaya tewas dalam insiden kontak tembak dengan Satgas Damai Cartenz 2024 di pos tower Tigamajigi, Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

“Kontak tembak terjadi sekira pukul 16.72 WIT pada 23 Januari 2024 dan satu anggota KKB tewas, namun senjatanya dibawa kabur anggota KKB lainnya ke arah kampung Jalai," ungkap Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Dr. Bayu Suseno dalam rilisnya, Rabu (24/1/2024).

Hal yang sama juga dibenarkan oleh Kaops Damai Cartenz-2024, Kombes Pol Dr. Faizal Ramadhani.

Kombes Faizal mengungkapkan bahwa sebelum menembak Harisatu Nambagani, beberapa waktu lalu aparat gabungan TNI-Polri berhasil menembak 5 anggota KKB lainnya.

Tertembaknya 1 anggota KKB atas nama Harisatu Nambagani itu juga turut dibenarkan oleh Penanggung jawab KKB Kodap VII Intan Jaya, Obet Japugau melalui seruan Duka Nasional yang diposting melalui media sosial milik KKB.

"Sampai saat ini situasi di Sugapa, Intan Jaya masih rawan terkendali. Saya imbau kepada masyarakat agar tetap waspada," pungkas Faizal.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy