SALAM PAPUA (TIMIKA) – Pj Gubernur Papua Pegunungan, Dr. Velix V. Wanggai dan Ketua TP PKK Herwin Wanggai, bersama para Kepala Dinas di lingkup Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan, mengunjungi Kabupaten Nduga, pada Jumat (26/1/2024).

Dalam rilis yang diterima salampapua.com, kunjungan ke Nduga merupakan kunjungan resmi perdana Pj Gubernur Velix Wanggai dan merupakan Kabupaten pertama dari 8 Kabupaten lainnya, sejak dilantik pada 13 November 2023 lalu.

Selama di Nduga, Pj Gubernur mengunjungi Puskesmas Kota Dekai, SD Gabungan Dekai dari 12 Distrik, RSUD Dekai, serta melaksanakan rapat koordinasi dengan Pj Bupati Nduga, Ketua KPUD dan Bawaslu Nduga dalam rangka persiapan Pemilu serentak yang akan digelar pada 14 Februari 2024.

Di RSUD Nduga yang bertipe D ini, Pj Gubernur memberikan perhatian penuh karena hampir 4 bulan terakhir ini pelayanan di Rumah Sakit tersebut belum beroperasi dengan baik. Hal ini lantaran kurangnya SDM kesehatan, obat-obatan, dan dukungan sarana-prasarana seperti sumber air bersih dan listrik untuk mendukung pelayanan operasional alat-alat kesehatan.

Pj Gubernur juga menyempatkan diri menyapa anak-anak dari berbagai Distrik yang dipusatkan di SD Gabungan Nduga, serta bersama-sama anak-anak menyanyikan lagu Dari Sabang sampai Merauke.

"Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan akan mencari solusi terpadu dalam menghidupkan kembali pelayanan RSUD Nduga dan optimalisasi pelayanan pendidikan, khususnya di SD Gabungan Kenyaam. Pemprov juga akan meletakkan Kabupaten Nduga sebagai lokasi prioritas penanganan dalam desain besar percepatan pembangunan di Provinsi Papua Pegunungan," tegas Velix Wanggai.

Editor: Jimmy