SALAM PAPUA (TIMIKA) – Malam pergantian tahun 2023 dan sambut tahun baru 2024  di Timika diwarnai kembang api yang bertaburan di langit dan ledakan petasan menggelegar hingga ke semua sudut kota yang dijuluki sebagai “Kota Dolar” itu.

Pantauan Salampapua.com mulai sore hari, 31 Desember 2023, masyarakat mulai berkumpul di beberapa titik keramaian dalam wilayah kota, seperti di sekitar bundaran Timika Indah,  di sepanjang jalan Budi Utomo hingga perempatan Hasanuddin, pasar Damai, Jalan Yos Sudarso, perempatan Awalin SP2, bundaran SP2 dan beberapa titik lainnya.

Kembang api berwarna-warni dengan ledakan yang bertubi-tubi kian meriah hingga pukul 00.00 WIT, 1 Januari 2024. Selain warna-warni kembang api dan genderang petasan, raungan kendaraan roda dua pun  menambah kemeriahan penyambutan tahun 2024.

Malam pergantian tahun di Timika dikawal ketat ratusan personel TNI-Pori yang juga ditempatkan di setiap titik berkumpulnya warga Timika.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, malam puncak  lepas  tahun 2022 dan sambut tahun 2023 diselenggara oleh Pemkab Mimika dengan menggelar doa bersama di halaman graha Emeneme Yauware.

Penulis/Editor : Acik