SALAM PAPUA (TIMIKA) – Setalah diskorsing sejak tanggal 11 Desember 2023, Paripurna Pandangan Fraksi atas rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) Mimika tahun 2024 akhirnya dilanjutkan, pada Rabu (17/1/2024).

Pantauan salampapua.com, Rapat Paripurna II Masa Sidang I DPRD Mimika Dalam Rangka Mendengarkan Pandangan Fraksi-Fraksi DPRD Terhadap RAPBD Mimika 2024 dihadiri Bupati Mimika Eltinus Omaleng dan dipimpin Ketua DPRD Mimika Anton Bukaleng yang didampingi Wakil Ketua I DPRD Mimika Aleks Tsenawatme dan Wakil Ketua II DPRD Mimika Johanes Feliks Helyanan.

Dalam pengantar nota keuangan Bupati Mimika terkait RAPBD 2024 senilai Rp 7,5 Triliun, sehingga 6 Fraksi DPRD Mimika mengharapkan agar RAPBD bernilai fantastis tersebut bisa menjawab aspirasi masyarakat dan benar-benar diperuntukkan bagi hajat hidup orang banyak melalui berbagai bidang, baik pendidikan, kesehatan, peningkatan ekonomi dan bidang prioritas lainnya.

Paripurna tentang jawaban Pemerintah atas pandangan fraksi-fraksi dilaksanakan pukul 19.00 WIT di hari yang sama.

"(Malam ini) akan lanjut dengan jawaban pemerintah atas pandangan fraksi karena kita harus selesaikan pembahasan APBD 2024 supaya kita bisa memulai bekerja," ungkap Ketua DPRD Mimika Anton Bukaleng usai paripurna.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy